Makanan Apa Saja yang Harus Anda Langsung Masukkan ke Dalam Kulkas?



Setelah selesai belanja dari supermarket, Anda ingin memastikan bahwa makanan yang Anda beli tetap segar selama mungkin. Anda pulang dan menyimpan makanan Anda di tempat yang tepat. Tapi apakah Anda benar-benar menempatkan makanan dan minuman tersebut di tempat yang tepat? Ada beberapa hal yang perlu Anda tahu makanan apa saja yang harus langsung didinginkan. Tentu saja Anda mengetahui makanan seperti keju, susu, dan yogurt harus ditempatkan di kulkas Anda. Namun, ada makanan yang menurut Anda tidak perlu didinginkan. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui apa yang harus didiamkan saja di dapur dan apa yang harus masuk kulkas.

Kulkas, dengan suhu harus 4 derajat Celcius atau lebih rendah, merupakan barang elektronik penting untuk menyimpan beberapa makanan segar. Semua makanan sebagian berasal dari sesuatu yang dulunya adalah makhluk hidup, tumbuhan atau hewan, sehingga proses alami pembusukan akan dimulai saat setelah mahluk tersebut tidak hidup lagi. Proses pendinginan memperlambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan makanan membusuk, terutama pada makanan olahan tanpa pengawet.

Bakteri yang sama juga bisa membuat Anda sangat sakit, sehingga membiarkan beberapa makanan keluar dari lemari es berbahaya bagi kesehatan Anda. Selain keamanan, pendinginan makanan juga mempertahankan rasa mereka. Untuk memastikan bahwa Anda menghemat uang, waktu, dan menjaga diri sehat, kami telah mengumpulkan daftar makanan yang harus selalu disimpan pada kulkas Anda.

1. Sirup Maple

Sirup maple yang biasa digunakan sebagai pelengkap sarapan Anda hanya perlu didinginkan jika sirup tersebut 100 persen murni. Sirup yang Anda dapatkan di toko bahan makanan atau restoran sebenarnya tidak terbuat dari sari maple sama sekali sehingga Anda tidak perlu mendinginkannya. Tapi sirup mapel murni akan berjamur jika tidak didinginkan.

2. Mayonaise

Kesegaran mayonaise tidak benar-benar akan rusak jika disimpan di lemari Anda. Tapi setelah dibuka, mayonaise akan kehilangan rasanya jika tidak didinginkan. Dan jika Anda akan makan mayo, Anda pasti ingin rasanya segar semaksimal mungkin. Oleh karena itu, mayonaise yang dingin akan lebih nikmat dimakan sebaagai cocolan makanan.

3. Makanan bayi

Makanan bayi sangat rentan akan kerusakan setelah kemasan dibuka. Untuk makanan yang mengandung ikan, daging, atau telur, Anda bisa menyimpannya di lemari es selama satu hari setelah dibuka. Sedangkan makanan yang hanya mengandung sayuran atau buah di dalamnya, bisa Anda simpan di lemari es hingga dua hari.

4. Daging yang mulai kehilangan es

Sangat berbahaya untuk meninggalkan daging yang Anda beli di supermarket pada suhu ruangan. Melakukan hal itu akan membuat daging menjadi tempat berkembang biak untuk semua jenis bakteri. Letakkan segera daging Anda ke dalam wadah tertutup di lemari es untuk mencegah agar tidak hilang kesegarannya.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau bisa berupa kangkung sampai bayam. Sayuran tentu saja akan cepat layu dan busuk sehingga Anda harus memasukkannya ke dalam lemari es jika Anda ingin sayuran bertahan lama lebih dari sehari. Agar sayuran bertahan lebih lama lagi, jauhkan mereka dari buah-buahan seperti buah persik dan apel, yang akan mengkontaminasi gas yang menyebabkan sayuran layu.

Demikianlah daftar makanan apa saja yang harus benar-benar segera Anda masukkan ke dalam kulkas untuk tetap menjaga kesegarannya. Namun selain itu, Anda juga harus memastikan suhu dan kelembaban yang tepat untuk kulkas Anda. Jangan lupa untuk memastikan kulkas berfungsi normal. Jika tidak, cobalah memanggil jasa service kulkas yang terpercaya di kota Anda.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A55FF9E716FA

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Recent Posts